Foto Group
[View All Group]
Serba - Serbi
Tour Tips
Mengenal Mesir
Mengenal Israel
Mengenal Turki
Mengenal Yunani
FAQ
Pelajaran Bahasa Ibrani Sehari-hari
Lowongan Pekerjaan
Home |  About Us |  Package |  Gallery |  News |  Testimonial |  Video |  Contact
Serba - Serbi - Mengenal Yunani
Selintas Yunani
Tanggal Kemerdekaan Negara Yunani adalah 25 Maret 1821.
Bendera Negara Yunani berbentuk empat segi panjang, yang terdiri dari 5 garis biru dan 4 garis putih, di atas bagian dekat tiang terhias segi empat warna biru dengan gambar salib warna putih.

Lambang Negara Yunani: Perisai yang dilingkari cabang pohon zaitun. Di atas perisai warna biru ditatah salib warna putih yang melambangkan kepercayaan agama.

Yunani atau Helennes memiliki sejarah yang berkesinambungan beribu-ribu tahun. Setelah mendiami sebagian besar daerah Laut Hitam (Efxinos Pontos) dan Laut Tengah kemudian menjelajah daerah sekitarnya. Bermacam-macam penduduk Yunani ditemukan di sepanjang Laut Tengah, Asia Kecil, Laut Adriatik, Laut Hitam dan pantai Afrika Utara akibat dari penjelajahan untuk mencari tempat dan daerah komersil baru.

Selama periode abad ke 5 SM, Negara Yunani terdiri dari daerah-daerah bagian kecil dan besar dalam bermacam-macam bentuk, baik bentuk internasional, seperti sederhana, federasi, federal, konfederasi, ataupun bentuk internal, seperti kekerajaan, tirani, oligarkhi, demokrasi konstitusional. Pada suatu waktu mereka berhasil mengalahkan bangsa Persia, adikuasa pada saat itu, didalam peperangan yang terkenal dalam sejarah kemanusiaan- Marathon, Termopylae, Salamis dan Plataea.

Pada Abad Pertengahan 4 S.M., banyak daerah-daerah bagian di Yunani membentuk sebuah Aliansi (Cœnon of Corinth) yang dipimpin oleh Alexander Agung sebagai Presiden dan Panglima (Kaisar) dari Aliansi, Raja dari Macedonia ("Yunani takabara" dalam bahasa persia kuno) menyatakan perang dengan Persia, membebaskan saudara-saudara mereka yang terjajah, Ionian, dan menguasai daerah-daerah yang diketahui selanjutnya. Tahun 146 S.M., Aliansi tersebut jatuh ke bangsa Romawi. Pada tahun 330, ibukota negara bagian Romawi berdiri di daerah baru, Roma Baru atau Konstantinopel. Nama ini untuk memperingati Kaisar Romawi, pada saat itu, Konstantin Khloros (Konstantin Agung). Para ahli sejarah sejak abad ke 19 lebih memilih, untuk alasan referensi, menamakan periode terakhir sebagai Bizantium dengan tujuan untuk membedakan 2203 tahun wilayah Romawi menjadi dua periode. Selama periode kedua dunia budaya Yunani klasik dari Yunani Kuno berubah menjadi dunia modern masyarakat barat dan kristen. Kata Bizantium diambil dari wilayah yang sudah ada sebelumnya (Bizantium, dengan Megara sebagai Metropolis) dimana ibukota baru berada, Konstantinopel.

Setelah ibukota dan wilayah jatuh ketangan Turki pada tahun 1453, bangsa Yunani berada dibawah kekuasaan Ottoman hampir selama 400 tahun. Selama masa ini bahasa mereka, agama mereka dan rasa identitas diri tetap kuat, yang menghasilkan banyak revolusi untuk kemerdekaan meskipun gagal. Pada tanggal 25 Maret 1821, bangsa Yunani memberontak kembali, kali ini berhasil, dan pada tahun 1828, mereka mendapatkan kemerdekaannya. Sebagai sebuah negara baru. Pada tahun 1864, kepulauan Ionian disatukan dengan Yunani; tahun 1881 sebagian dari Epirus dan Thessaly. Crete, Kepulauan Aegean Timur dan Macedonian ditambahkan pada tahun 1913 dan Thrace Barat tahun 1919. Setelah Perang Dunia II kepulauan Dodecanese juga dikembalikan ke Yunani. Saat ini, Yunani merupakan negara anggota Uni Eropa (1981) dan sistem moneter-keuangan-ekonomi Euro.

       
Share With : Hit Counter :
Home  |  About Us  |  Package   |  Gallery   |  News   |  Testimonial   |  Video   |  Contact
Copyright © 2017 Tour ke Israel All rights reserved. Design & Powered by LawaveDesign.com  - Disclaimer
Best Viewed in Mozilla Firefox (3.0.1) or Greater